Menu

Cara Diet Ala Tika Panggabean, Tidak ada Kata Terlambat Untuk Sehat!

loading...

Tips diet para artis kali ini akan membahas mengenai cara diet ala Tika Panggabean yang berhasil menurunkan berat badannya sebesar 10 Kg. Sebenarnya diet ala Tika Panggabean bukanlah diet dengan cara – cara khusus namun lebih ke cara diet sehat, menerapkan pola hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan buruk kita sehari – hari. Menu diet ala Tika Panggabean pun juga sederhana yakni terdiri dari menu dari bahan – bahan utama berupa sayur dan buah. Tika Panggabean sekarang pun sudah berbeda dengan Tika yang dulu.

Diet Ala panggabean

Dulu, Tika Panggabean memiliki kebiasaan buruk dalam kesehariannya seperti merokok, tidak menyukai sayuran maupun buah – buahan serta kurang berolah raga. Berat badannyapun terus naik dan saat itu TIka memiliki berat badan 108 kg.

Lalu motivasi apa yang membuat Tika Panggabean ingin merubah gaya hidup nya? Rupanya Tika Panggabean melihat banyak teman – temannya yang meninggal dunia lantaran berbagai penyakit seperti jantung, darah tinggi, stroke dan lain – lain. Belum lagi jika ayahnya memiliki riwayat penyakit jantung dan diabetes sehingga hal ini membuat Tika benar – benar kawatir terhadap kondisi tubuhnya. Ini yang membuat tamparan keras bagi Tika untuk merubah kebiasaan buruknya dan melakukan program diet untuk menurunkan berat badannya.

Seperti kita ketahui, jika tubuh yang gemuk rentan terhadap beberapa penyakit berbahaya seperti darah tinggi, diabetes maupun penyempitan pembuluh darah dan penyakit jantung.

Personil Project Pop ini kemudian tersadar dan ingin mengubah pola hidupnya termasuk kegemarannya mengkonsumsi daging babi serta mencoba untuk mengkonsumsi makanan sehat yang telah lama ia tinggalkan seperti sayur dan buah.

loading...

Pemilik nama asli Kartika Rachel Setia Redjeki Panggabean tersebut akhirnya memutuskan mendatangi dokter ahli nutrisi untuk berkonsultasi. Sebelumnya Tika Panggabean melakukan cek up di rumah sakit dan hasilnya, darah Tika Panggabean terlihat kental. Tentu saja ini tidak baik bagi kesehatan dimana darah kental ini dapat membuat Tika Panggabean menderita stroke. Tika pun semakin kawatir dengan kondisi tubuhnya dan meminta saran dari dokternya.

Lalu apa saran dari dokter? Hal pertama adalah merubah pola makan. Konsumsi nasi, bakmi, kentang serta semua jenis makanan tepung harus dipangkas habis. Dokter juga tidak menekankan untuk melakukan olah raga. Hal pertama adalah merubah pola makan!

Bersamaan dengan perubahan pola makan tersebut, maka kebiasaan buruk lain dari Tika Panggabean juga mulai ditinggalkan. Mengurangi karbohidrat, kembali mengkonsumsi sayur dan buah, konsumsi air putih yang cukup, menjadi kebiasaan Tika sehari – hari.

Bahkan Tika mulai berhenti mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi, termasuk nasi! Tika mengatakan jika orang Indonesia sudah terbiasa makan nasi, jika tidak maka badan akan terasa lemas. Menurut Tika ini salah, karbohidrat yang ada pada nasi bisa diperoleh dari bahan makanan lain seperti sayur – sayuran  dan buah – buahan.

Tika Panggabean sekarang sudah berubah, ia bahkan dirinya seperti kambing, karena ia selalu mengkonsumsi sayur dan buah – buahan .

Baca juga :

Program Diet Ala Syahrini Bikin Sehat, Berat Badan Turun 7 Kg!
Diet Ala Hughes Berhasil Turunkan 40 Kg

Nah, ternyata diet ala Tika Panggabean adalah diet sederhana, yakni meninggalkan makanan yang mengandung karbohidarat tinggi dan menggantinya dengan konsumsi sayur dan buah. Dengan menentukan bahan makanan tersebut maka, menu diet ala Tika Panggabean sudah bisa Anda ciptakan sendiri yakni berbahan sayur dan buah. Cara diet ala Tika Panggabean juga terbilang sederhana yakni meninggalkan kebiasaan tidak sehat ke pola makan yang sehat dimana cara ini akan membuat tubuh kita semakin sehat dan membuat berat badan juga akan ikut turun secara signifikan. Semoga bermanfaat ya, jangan lupa like & Share nya 😉 .

loading...

Related For Cara Diet Ala Tika Panggabean, Tidak ada Kata Terlambat Untuk Sehat!