Cara Diet Ala Oki Lukman, Bobot Turun 10 Kg

Cara Diet Ala Oki Lukman, Bobot Turun 10 KgOki Lukman mulai terkenal saat berperan di Acara Lenong Bocah. Setelah meniti karier beberapa tahun, Oki bertambah sukses dikancah acara hiburan televisi di tanah air. Ketenarannya berlanjut dan kemudian ia memiliki berat badan berlebih. Tubuhnya semakin gemuk, bahkan saat itu bobot nya mencai 80 kg. Namun selang beberapa waktu, ia terlihat kurus kembali. Nah sebenarnya diet apa yang ia lakukan sehingga berat badannya dapat turun sampai 10 kg?

Baca juga :

 

Menurut pengakuannya, ia tidak melakukan diet secara khusus. Ia mnegaku hanya menjaga pola makan dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Ia juga meninggalkan beberapa makanan yang kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Beberapa makanan yang mulai ia kurangi seperti junkfood dan beberapa cemilan yang dapat memicu kenaikan berat badan. Junk food dapat menyebabkan kegemukan jika sering kita konsumsi. Junk food juga mengandung kalori yang tinggi serta memiliki gizi yang rendah.

Selain itu, kandungan pada junk food dapat memicu masalah kesehatan lainnya. Kandungan garam yang tinggi pada makanan ini dapat memicu beberapa masalah pada kesehatan seperti kanker hidung dan masalah pada tenggorokan.

Kandungan gizi yang rendah membuat Oki harus mengurangi junkfood dan cemilan yang banyak mengandung garam dan gula.

Selain itu, Oki juga mengkonsumsi madu serta minyak jinten dalam kesehariannya. Kedua jenis makanan ini bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kedua jenis makanan ini akan meningkatkan kerja organ pencernaan secara maksimal di dalam melakukan proses pencernaan makanan.

Selain menerapakan pola makan yang sehat dengan menghindari makanan junk food, Oki Lukman juga rajin berolah raga. Olah raga yang ia lakukan adalah olah raga zumba.

Dengan melakukan olah raga secara rutin dalam seminggu, maka akan membuat badan terasa bugar dan lemak akan terbakar. Disamping itu kalori akan cepat terbakar dan tidak akan disimpan dalam tubuh. Hal ini tentu akan membuat berat badan menjadi cepat turun.

Saat ini Oki lukman memiliki berat badan 68 kg artinya ia berhasil menurunkan bobot tubuhnya sebesar 10 kg. tanpa melakukan diet secara khsusus, tentunya penurunan berat badan 10 kg dengan hanya mengkonsumsi madu, jinten dan menghindari junkfood serta melakukan olah raga teratur maka angka tersebut terbilang sangat fantastis.

Nah itulah rahasia diet ala Oki Lukman yang bisa berhasil menurunkan bobot tubuhnya sampai 10 kg. Semoga menginspirasi Anda semua yang berkeinginan memiliki tubuh yang langsing dan sehat.