8 Cara Cepat Kurus Dalam 3 Hari, No 6 Ampuh!

Cara cepat kurus dalam 3 hari mungkin terdengar berlebihan. Tetapi jika melakukannya dengan benar serta usaha yang keras, dalam waktu 3 hari berat badan kita bisa turun beberapa kilogram lho.

Cara cepat kurus dalam 3 hari

Siapa juga sih yang tidak ingin memiliki tubuh langsing dan indah dalam sekejap? Meski terdengar imposible, cara supaya kurus dalam 3 hari ini perlu Anda coba lho. Pasalnya, selain bisa membuat berat badan turun, tips dan cara biar langsing dengan waktu 3 hari ini juga akan membuat tubuh Anda sehat.

Berikut ini beberapa cara biar badan Anda langsing dalam waktu 3 hari saja. Yuk simak!

  1. Minum Air

Mulailah hari Anda dengan segelas atau dua gelas air putih setiap hari. Penelitian telah membuktikan bahwa minum air putih terlebih dahulu di pagi hari membantu dalam metabolisme tubuh dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

Minum Air

Selain itu, air putih tidak mengandung kalori sehingga aman terhadap masalah berat badan. Minum air putih juga membantu mengendalikan rasa lapar dan mencegah untuk tidak mengkonsumsi makanan berkalori yang tidak perlu.

  1. Konsumsi teh hijau

Konsumsi teh hijau

Jika Anda hobi banget “ngeteh” atau minum air teh di pagi hari, ganti saja teh biasa dengan teh hijau. Pakai gula non fat atau non kalori. Tentunya minum teh hijau ini dilakukan setelah Anda minum air putih di pagi hari. Rasakan perbedaannya dalam 3 hari saja!

  1. Beraktifitas setelah makan

Cobalah berjalan kaki selama sepuluh menit setelah Anda makan. Ini bisa membantu Anda membakar beberapa kalori dengan cepat dan membantu pencernaan Anda lebih optimal.

Beraktifitas setelah makan

Tahukah Anda bahwa berjalan 5 menit setelah setiap Anda makan dapat memperbaiki kadar gula darah setiap hari daripada berjalan kaki 45 menit di pagi hari.

Ini bukan omong kosong karena ini telah dilakukan penelitian lho. Peneliti mengatakan bahwa aktifitas jalan kaki setelah makan membantu membersihkan glukosa dari aliran darah.

  1. Makan lebih banyak serat

Cara melangsingkan badan dalam 3 hari selanjutnya yakni dengan rajin mengkonsumsi makanan berserat. Makanan berserat tinggi baik untuk kesehatan dan bagus untuk menurunkan berat badan. Makanan kaya serat bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama setelah Anda makan.

Makan lebih banyak serat

Tapi kebanyakan dari kita hanya makan serat setengah dari yang seharusnya. Makanan berserat tinggi umumnya membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengunyah, dimana akan memberi waktu kepada tubuh Anda untuk mencerna. Jadi nantinya Anda cenderung tidak akan makan berlebihan.

Satu lagi, diet dengan mengkonsumsi makanan berserat tinggi juga cenderung kurang “berenergi”. Artinya, makanan berserat tersebut memiliki kalori lebih sedikit.

Jadi salah satu cara cepat kurus dalam 3 hari adalah dengan menambahkan menu sarapan yang berserat. Anda dapat mengkonsumsi pengganti nasi dengan sereal atau gandum.

Selain sayuran, cara kurus alami dalam 3 hari bisa didukung dengan konsumsi buah setiap hari.  Anda dapat membuat salad buah dan salad sayur untuk menu utama di siang hari selama 3 hari penuh!

  1. Selalu makan di rumah

Diet cepat kurus dalam 3 hari lainnya adalah dengan selalu makan di rumah. Meski restoran menawarkan pilihan makanan bergizi belakangan ini, pilihannya seringkali terbatas. Sebagian besar makanan yang disajikan di restoran mengandung lemak dan kalori yang tinggi. Hal itu dapat merugikan kesehatan Anda jika dikonsumsi secara teratur.

Makan di warung atau restoran juga terkadang membuat kita tidak dapat mengendalikan beberapa menu yang sebenarnya kurang mendukung cara diet alami kita.

Selalu makan di rumah

Tetapi  jika Anda makan di rumah, Anda memiliki kontrol lebih besar terhadap menu makanan yang ada. Makan di rumah adalah salah satu cara terbaik untuk membiasakan gaya hidup sehat serta mendukung dalam melangsingkan badan. Cobalah membatasi makanan yang Anda konsumsi setiap minggunya dan rasakan perbedaannya!

  1. Makan sedikit garam

Makanan ringan seperti keripik serta makanan gurih lainnya mengandung sodium tinggi. Termasuk juga makanan olahan yang juga mengandung natrium tinggi. Kandungan garam yang tinggi ditambah ditambah dengan pengawet pada makanan ringan tersebut sangat tidak mendukung program diet cepat kurus Anda.

Makan sedikit garam

Garam mengandung sodium dan makanan yang bersodium tinggi menyebabkan retensi air dalam tubuh. Ini membuat tubuh Anda terlihat lebih gemuk. Selain itu, garam lebih bersifat adiktif sehingga menimbulkan kecanduan untuk terus makan makanan ringan yang asin tersebut.

Jika Anda penggemar keripik kentang maka sebaiknya tinggalkan saat Anda melakukan program cara cepat kurus dalam 3 hari ini. Hal yang membuat kita terkejut yaitu  bahwa paket keripik kentang kecil mengandung hampir 500 kalori! Banyaknya kalori ini akan memakan waktu setidaknya 45 menit Anda untuk membakarnya.

Solusi yang paling jitu dan sederhana tak lain adalah meninggalkan mengkonsumsi segala keripik yang memiliki rasa asin tersebut. Ini merupakan cara ampuh jika Anda ingin kurus dalam waktu 3 hari saja.  Jangan lupa juga untuk tidak mengkonsumsi makanan olahan, makanan yang diawetkan dan cemilan yang manis!

Baca juga :

  1. Joging

Joging akan membantu tubuh kita membakar kalori. Jika kita telah menerapkan ke enam cara kurus alami dalam 3 hari diatas, jogging akan sangat membantu mempercepat pembakaran kalori yang tersimpan dalam tubuh dalam bentuk lemak.

Joging

Berjalan kaki atau jogging akan membantu Anda membakar kalori, mengurangi stres dan menekan hormon nafsu makan. Jika Anda sudah terbiasa berjalan kaki maka lakukan dengan berlari – lari kecil sesuai kemampuan.

  1. Lakukan Push-up / angkat beban

Sejauh ini salah satu latihan yang paling efektif untuk membakar kalori adalah dengan push-up. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu, cukup lakukan push-up secara teratur setiap hari. Cara ini akan mendukung diet dalam 3 hari Anda.

Lakukan Push-up

Untuk squat atau angkat beban membutuhkan peralatan angkat beban. Untuk itu jika kita tidak memilikinya, maka cukup lakukan push-up.

Melakukan push-up dan squat cukup dilakukan 15 menit saja dan itu akan membuat tubuh Anda berkeringat seperti fitness di gym. Latihan tersebut dapat membakar lemak tubuh terutama lengan dan kaki dalam waktu singkat.

Baca juga :

Itulah 8 cara cepat kurus dalam 3 hari yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah. Waktu 3 hari adalah waktu yang sangat singkat. Jika dalam 3 hari saja kita bisa maksimal melakukan diet cepat tersebut maka tentu saja berat badan turun 1 – 5 kg bukan hal yang mustahil. Selamat mencoba!