Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult? Ini Penjelasannya!

loading...

Bolehkah ibu hamil minum Yakult? Mungkin ini pertanyaan para ibu yang belum lama mengalami kehamilan pertama atau ibu yang dalam hamil muda. Pertanyaan para ibu hamil ini wajar mengingat saat hamil terutama hamil muda, perlu kehati – hatian di dalam mengkonsumsi berbagai makanan terutama produk minum suplemen atau pun nutrisi kemasan.

Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult

Ibu hamil boleh – boleh saja mengkonsumsi Yakult sepanjang tidak berlebihan. Di dalam promosi iklan Yakult, disarankan untuk mengkonsumsi Yakult 1 – 2 setiap hari.

Bagitu juga ibu hamil, minum Yakult saat hamil disarankan tetap tidak berlebihan yakni 1 – 2 botol kecil saja.

Komposisi Yakult

Komposisi yang ada pada Yakult meliputi :

  1. Gula (Sukrosa, Dekrosa / Glukosa)
  2. Susu bubuk skim
  3. Lactobacillus casei Shirota Strain
  4. Parisa tambahan
  5. Air

Manfaat yakult untuk ibu hamil

Berikut beberapa alasan mengapa minum Yakult saat hamil tetap aman dan baik bagi si ibu maupun janin dalam kandungan.

  1. Mengurangi racun dalam usus

Makanan yang dikonsumsi sehari – hari belum tentu selalu bersih. Beberapa bisa mengandung kotoran dan juga bisa menyebabkan penumpukan racun dalam tubuh terutama dalam organ pencernaan, usus!

Ibu hamil disarankan untuk minum Yakult agar organ usus bersih dari racun – racun yang tidak di inginkan. Racun – racun ini akan menghambat proses pencernaan termasuk penyerapan sari – sari makanan melalui usus penyerapan.

Oleh karena itu, ibu hamil boleh minum Yakult untuk membersihkan usus dari tumpukan toksin atau racun sehingga proses pencernaan terutama penyerapan zat – zat makanan yang diperlukan oleh tubuh bisa lebih optimal.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ibu hamil yang minum Yakult akan tetap mendapatkan manfaat pada tubuhnya terutama meningkatnya sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit.

Dengan meningkatnya sistem kekebalan tubuh ini, ibu hamil tidak akan mudah sakit sehingga ini juga berdampak posistif bagi janin atau calon bayi.

loading...
  1. Menekan pertumbuhan bakteri jahat

Ibu hamil yang minum yakult sekali lagi akan mendapatkan manfaat kesehatan sistem pencernaan. Yakult mengandung 8 milyar bakteri baik yang memiliki manfaat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, memperbaiki organ – organ pencernaan sehingga proses pencernaan makanan akan berlangsung baik dan optimal. Ini sangat menunjang kesehatan bagi si ibu hamil dan calon bayi di dalam perut nya.

  1. Mengatasi sembelit atau diare

Untuk ibu hamil yang memiliki masalah pencernaan, minum yakult dapat mengatasi masalah pencernaan terutama sembelit ataupun diare. Hal ini dikarenakan Yakult mengandung bakteri yang baik atau disebut Lactobacillus casei Shirota Strain. Bakteri ini akan mengatasi berbagai masalah dalam sistem pencernaan.

  1. Menjaga mikroorganisme baik pada organ usus

Organ usus yang terdiri dari usus besar, usus 12 jari dan usus penyerapan memang perlu selalu dijaga kesehatannya. Ini untuk menghindarkan dari berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri jahat.

Bakteri baik dalam organ usus ini akan memelihara kesehatan organ usus ibu hamil sehingga dapat mencerna makanan secara baik dan optimal.

Asupan Yakult untuk ibu hamil yang mengkonsumsi produk fermentasi susu ini akan meningkatkan bakteri baik dalam usus sehingga kesehatan usus dapat tetap terjaga.

Baca juga :

 

Yakult adalah minuman susu fermentasi, mengandung bakteri baik yaitu Lactobacillus casei Shirota Strain yang dapat sampai ke usus dalam keadaan masih hidup. Bakteri baik dalam 1 botol Yakult ini akan menjaga organ pencernaan kita sehingga tetap dalam keadaan sehat.

Dari uraian diatas, maka ibu hamil boleh mengkonsumsi Yakult setiap hari antara 1 -2 botol saja untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Hati – hati, perhatikan tanggal Expired date nya, jangan Anda mengkonsumsi Yakult yang telah kadaluarsa karena bisa berbahaya. Dengan minum Yakult saat hamil juga akan menjaga kesehatan si bayi karena asupan nutrisi dari si ibu berlangsung dengan baik.

loading...

Related For Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult? Ini Penjelasannya!