Badan Langsing Dan Sehat Dengan Mengatur Kalori Dalam Tubuh

loading...

Badan Langsing dan Sehat dengan Mengatur Kalori Dalam TubuhMemiliki badan yang langsing dan ideal adalah sesuatu yang didambakan. Tidak hanya bagi kaum hawa, pria juga lebih pede jika memiliki badan yang atletis. Tetapi badan yang ideal saja tidak cukup, kita harus memiliki stamina yang prima serta memiliki kondisi kesehatan tubuh yang baik.

Untuk masalah berat badan, hal yang penting adalah mengatur jumlah kalori yang masuk serta keluar dari tubuh. Kita harus benar – benar tahu tentang kalori yang terkandung dalam makanan serta minuman yang kita konsumsi sehari – hari.

Jumlah suatu kalori yang dikonsumsi harus lebih sedikit daripada jumlah kalori dalam tubuh yang dikeluarkan. Itulah intinya untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Untuk itu kita harus selalu menjaga dan mengatur pola makan dengan menu yang sesuai dengan kalori atau sesuai dengan nutrisi kebutuhan tubuh kita. Jumlah kebutuhan kalori manusia dalam sehari rata – rata membutuhkan kurang lebih 2000 kilo kalori. Tentu jumlah ini disesuaikan dengan berbagai aktivitas pribadi masing – masing, berat badan, usia serta faktor lain yang tentu berbeda antara satu dengan yang lain.

loading...

Jika kebutuhan kalori kita dalam sehari 2000 kilo kalori maka jika kita makan sehari tiga kali, sekali makan kurang lebih 600 atau 700 kilo kalori. Ini belum ditambah jika kita mengkonsumsi minuman yang berkalori ataupun mengkonsumsi cemilan. Jadi untuk sekali makan bisa ditetapkan sebaiknya setiap satu porsi makanan hanya 500 kalori saja.

Info Terkait :   Hati – Hati, Diet Dengan Pola Makan Yang Buruk Memicu Munculnya Berbagai Penyakit

Satu porsi makan dengan kandungan 500 kalori tersebut harus mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, lemak, karbohidrat serta nutrisi lain.

Sangat dianjurkan jika satu kali makan harus mengandung berbagi nutrisi tersebut, tidak boleh hanya mengandung satu nutrisi saja, seperti karbohidrat saja.

Selain itu kita harus mengetahui kebutuhan nutrisi bagi tubuh dalam sehari hari, misalnya kandungan lemak yang dibutuhkan tubuh dalam sehari hanya 10 persen saja.

Nah bagaimna jika seseorang tersebut akan melakukan program diet? Apakah kebutuhan kalorinya juga sama? Untuk seseorang yang melakukan program diet sebaiknya kebutuhan kalori perhari rata – rata 1500 kilo kalori saja. Itupun masih tergantung dengan berbagai aktivitas, berat badan serta faktor yang lain dimana masing – masing orang akan berbeda.

loading...
tags:

Related For Badan Langsing Dan Sehat Dengan Mengatur Kalori Dalam Tubuh