7 Tips Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal Dan Stabil

Tips Menjaga Berat Badan Tetap Ideal dan Stabil – Setelah Anda berhasil menurunkan berat badan, jangan berhenti untuk terus menjaga dan mempertahankan berat badan agar tetap stabil dan ideal. Tak jarang setelah berhasil menurunkan berat badan, kita kecolongan dan berat badan naik kembali. Untuk itu beberapa tips di bawah ini semoga dapat membantu Anda dalam mempertahankan berat badan sehingga bentuk tubuh Anda tetap ramping dan langsing.

Menjaga berat badan tetap stabil dan ideal

Melakukan olah raga secara rutin dapat membantu mempertahankan bentuk tubuh tetap ideal

Peneliti mengungkapkan jika keberhasilan pertama dalam menurunkan berat badan pada seseorang biasanya akan membuat berat badan akan mudah untuk naik kembali. Untuk itu perlu cara tepat dalam mempertahankan berat badan agar tidak mudah naik kembali.

Baca juga :

Tips menjaga berat badan agar tetap ideal dan stabil

 

1. Cek berat badan secara teratur

Kita harus rajin dalam mengecek berat badan kita sehingga kita bisa sealu mengetahui seberapa besar kenaikan berat badan. Lakukan cek secara rutin, cukup semingu sekali. Kenaikan berat badan 1 s/d 1.5 kg masih dalam batas yang wajar, tak perlu panik.

2. Istirahat yang cukup

Istirahatlah yang cukup dengan tidur kurang lebih 8 jam sehari. Kurang tidur akibat stress dapat membuat berat badan naik kembali. Lakukan yoga saat Anda sedang tidak nyaman baik fisik maupun psikis. Bercengkrama dengan keluarga dan bertamasya merupakan cara yang tepat untuk melupakan berbagai problem dan merelaksasi pikiran Anda.

Info Terkait :   Diet Sehat Dengan Pelangsing Alami Buatan Sendiri

3. Menjaga pola makan yang sehat

Saat berhasil menurunkan berat badan, bukan berarti kita bebas mengkonsumsi berbagai makanan. Kita harus memperhatikan kandungan makanan dan memilih makanan yang tidak terlalu tinggi kandungan lemaknya. Hindari mengkonsumsi makanan yang berminyak secara berlebihan. Batasi makanan yang mengandung garam dan gula yang tinggi. Hindari juga minuman kemasan karena biasanya minuman kemasan memiliki kandungan kalori dan gula yang tinggi.

4. Konsumsi buah dan sayur

Mengkonsumsi buah dan sayur sebagai pengganti makanan cemilan yang memiliki rasa asin atau manis adalah solusi yang baik untuk membantu mempertahankan berat badan tetap ideal. Akan lebih baik jika buah atau sebagian sayuran Anda buat juss. Dengan dibuat juss, maka usus akan lebih cepat dalam menyerap berbagai nutrisi untuk keperluan berbagai proses metabolisme di dalam tubuh.

5. Rajin berolah raga

Lakukan olah raga minimal 1 minggu sekali. Olah raga dapat membantu membakar kalori secara cepat sehingga timbunan lemak dapat terbakar. Olah raga juga merupakan cara yang cepat dalam menurunkan berat badan. Lakukan jogging, sprint atau skipping dimana cara ini dapat membuat badan kita lebih cepat dalam membakar kalori dan lemak.

6. Atur porsi makan

Jangan berlebihan dalam mengkonsumsi berbagai makanan dalam keseharian Anda. Agar tidak mudah merasa lapar, konsumsilah makanan berserat karena jenis makanan ini akan membuat kita kenyang lebih lama. Jangan berlebihan dalam mengkonsumsi nasi, perbanyak sayuran yang mengandung serat dan protein tinggi.

Info Terkait :   Tips Memilih Merek Susu Tinggi Protein Dan Kalsium Harga Murah Untuk Pria Maupun Wanita

7. Konsumsi air putih

Selain itu, kita perlu mengkonsumsi air putih yang cukup. Delapan gelas perhari akan sangat baik bagi kebutuhan berbagai proses metabolisme dalam tubuh. Cobalah untuk mengkonsumsi air putih sebelum Anda makan. Lakukan cara ini setiap Anda mau makan. Cara ini dapat mengurangi nafsu makan yang berlebihan terutama pada siang hari.

Dengan melakukan 7 tips menjaga berat badan tersebut, insyaallah berat badan akan tetap stabil dan tidak mudah untuk naik kembali. Lakukanlah dengan disiplin karena memiliki berat badan ideal dan langsing adalah hal yang tentunya Anda dambakan. Selain itu badan yang langsing akan membuat penampilan seseorang lebih menarik, terlihat bugar dan sehat. Jadikan ini sebagai motivasi Anda untuk mempertahankan berat badan tetap ideal. Selamat mencoba.

Related For 7 Tips Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal Dan Stabil