Menu

6 Makanan Ini Membantu Diet Bagi Yang Memiliki Golongan Darah AB

loading...

Menu Diet Golongan darah AB – Menurut Dr. Peter D’Amo, diet dengan menu makanan sesuai dengan golongan darah akan menjadikan badan lebih sehat serta dapat optimal dalam menurunkan berat badan. Hal ini berdasarkan pada pengertian : “setiap golongan darah memiliki metabolisme yang berbeda dalam tubuh”. Menurut Dr. Peter, golongan darah AB memiliki kompleksitas yang lebih tinggi dari pada A dan B.

Menu Diet Golongan darah AB

Golongan darah AB sering kali dikatakan memiliki karakter yang unik. Menu diet golongan darah AB berbeda daripada A dan B. Golongan darah AB memiliki kelemahan yang  dimiliki oleh golongan darah A dan B. Orang dengan golongan darah AB memiliki kadar asam lambung yang rendah, sehingga proses pencernaan akan lebih membuat organ lambung bekerja ekstra keras. Untuk itu kita harus menghindari makanan yang membuat lambung kita bekerja keras, apalagi saat kita sedang melakukan program diet.

Baca juga : Menu Diet untuk Golongan Darah A

Nah, beberapa makanan dibawah ini bisa dijadikan acuan untuk dikonsumsi dan makanan yang perlu dihindari untuk melakukan diet bagi orang yang memiliki golongan darah AB.

1. Daging Dan ikan

Saat diet kita disarankan untuk menghindari beberapa jenis makanan, seperti, daging sapi dan daging ayam. Sebagai gantinya kita dapat mengkonsumsi daging kalkun, domba maupun daging kelinci. Beberapa ikan laut juga dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah AB seperti ikan patin, sarden dan ikan gabus. Golongan darah AB memiliki asam lambung yang tidak terlalu banyak untuk melakukan metabolisme dalam tubuh. Oleh karena itu pemilihan menu makanan daging diatas adalah solusi dalam mengkonsumsi makanan berbahan daging, apalagi saat kita menjalankan program diet.

Info Terkait :   Menu Diet Sehat Golongan Darah B

2.Produk susu dan olahannya

Golongan darah AB yang sedang melakukan diet sebaiknya lebih menghindari produk susu dan olahannya, seperti keju, butter maupun susu murni. Saat diet, makanan seperti es krim, blue cheese serta telur bebek juga harus dihindari.

Saat melakukan diet, jika ingin mengkonsumsi produk susu yang baik khususnya untuk golongan darah AB, maka dapat mengkonsumsi susu yang berasal dari kambing serta olahannya seperti keju susu kambing serta yogurt. Mengkonsumsi mozzarella juga baik untuk diet golongan darah AB dan meningkatkan kesehatan tubuh, meskipun kita tidak mengkonsumsinya setiap saat.

Orang dengan golongan darah AB lebih rentan terhadap masalah sistem pernafasan seperti sinus serta infeksi pada telinga. Dengan menghindari makanan diatas, masalah – masalah kesehatan ini dapat di minimalisir.

loading...

Baca juga : Menu Diet Untuk Golongan Darah B

3. Kacang serta biji-bijian

Saat menjalankan diet, beberapa jenis kacang – kacangan serta biji – bijian harus dihindari, seperti biji bunga matahari, biji labu, wijen sampai hazelnut. Sebagai penggantinya, jenis kacang kacangan dan biji – bijian yang baik dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah AB adalah kacang tanah, walnut serta kedelai.

4. Buah-buahan Dan Minuman

Beberapa jenis buah yang sebaiknya dihindari oleh orang dengan golongan darah AB saat menjalankan diet maupun tidak yakni mangga, belimbing, jambu, pisang dan alpukat. Selain itu, karena kondisi lambung yang minim asam lambung, maka buah yang masam seperti jeruk juga sebaiknya dihindari. Sebagai penggantinya agar diet berhasil, golongan darah AB dapat mengkonsumsi beberapa buah seperti cherry, semangka, lemon, plum, anggur dan kiwi.

Info Terkait :   Diet Untuk Anda Dengan Golongan Darah A

Buah – buah ini memiliki kandungan alkali yang cocok untuk golongan darah AB.

Untuk minuman yang disarankan bagi golongan darah AB saat melakukan diet adalah teh hijau. Untuk jenis teh  lainnya dan kopi dapat dikonsumsi asalkan tidak berlebihan. Jika Anda suka soda, sebaiknya dihindari, apalagi jika sedang diet, maka soda harus dijauhkan dari kita, gantilah dengan teh hijau.

5. Lauk pauk dan sayuran

Diet untuk golongan darah B dapat mengkonsumsi berbagai jenis lauk seperti tahu, tempe dan abalone. Mengkonsumsi lauk sebaiknya tidak berlebihan karena kandungan minyak yang ada dalam lauk tersebut tidak baik bagi diet dan kesehatan tubuh.

Meskipun golongan darah AB memiliki kadar asam lambung yang tidak terlalu banyak seperti pada orang dengan golongan darah lainnya, tetap saja kita tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran yang dapat meningkatkan kadar asam lambung yang tinggi, seperti paprika, jamur, lobak, acar dan jagung. Untuk selain sayur tersebut, saat melakukan diet secara alami dapat mengkonsumsi beberapa jenis sayur seperti brokoli, mentimun, kentang, bawang putih dan lain – lain. Untuk keperluan diet, kita dapat mengkonsumsi wortel serta asparagus yang dapat dibuat sup yang menyegarkan.

6. Minyak

Mengkonsumsi makanan dengan minyak tertentu harus kita perhatikan apalagi bagi kita yang sedang melakukan diet. Minyak yang baik untuk diet dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh golongan darah AB adalah minyak walnut dan zaitun. Minyak jenis lainnya harus kita hindari seperti, minyak bunga matahari, minyak kelapa serta minyak wijen.

Info Terkait :   Menu Diet Sehat Golongan Darah O

Nah itulah beberapa makanan yang dapat dikonsumsi saat melakukan  diet untuk golongan darah AB. Menjaga kesehatan dengan memilih makanan yang tepat sesuai dengan golongan darah akan menjadikan tubuh lebih terjaga kesehatannya.

sumber : merdeka.com

loading...

Related For 6 Makanan Ini Membantu Diet Bagi Yang Memiliki Golongan Darah AB