5 Tips Sederhana Merawat Kulit Agar Tampak Bersih dan Kencang

5 Tips Sederhana Merawat Kulit Agar Tampak Bersih dan Kencang

Memiliki kulit yang kencang, segar dan bersih adalah keinginan bagi para wanita yang selalu memperhatikan penampilan tubuhnya. Saat ini perawatan kulit sudah begitu mengalami kemajuan. Berbagai perawatan bisa dilakukan secara cepat menggunakan berbagai teknik atau dengan bantuan peralatan serta bahan yang lebih maju.

Namun jika Anda menginginkan perawatan kulit dengan cara yang sederhana dan ampuh untuk membuat kulit Anda tampak kencang, bersih dan segar, tidak ada salahnya Anda mencoba cara – cara dibawah ini.

Baca juga : Cara merawat wajah ala Tya Arifin

1. Luluran
Perawatan ini tidak asing lagi bagi kaum hawa. Luluran sudah dikenal sejak nenek moyang kita. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari luluran ini. Luluran dapat membersihkan kotoran serta debu yang ada pada kulit kita. Luluran bisa memutihkan kulit karena luluran ini akan membersihkan kotoran yang menempel pada kulit.

Ada dua jenis luluran yakni lulur putih dan lulur kuning. Leluran sangat baik dilakukan paling sedikit 1 bulan sekali. Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan maka luluran dilakukan dua minggu sekali. Sudah banyak yang menjual lulur mandi, dan tentu ini sangat praktis dan harganyapun murah.

2. Minum air putih
Perawatan kulit tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang mahal. Anda dapat rajin minum air putih . Air putih akan memperlancar peredaran darah, badan dan kulit kita pun akan terlihat lebih segar.

Info Terkait :   Pemerah Bibir Alami Tanpa Lipstik, Cepat dan Permanen

3. Konsumsi vitamin
Selain vitamin C, untuk kesehatan kulit bisa rajin mengkonsumsi vitamin E yang terdapat pada buah dan sayuran.

4. Konsumsi buah
Mengkonsumsi buah jenis tertentu akan sangat baik bagi kesehatan kulit. Buah dengan kandungan air yang tinggi sangat baik untuk kesehatan kulit, seperti semangka, melon, jeruk dan lain – lain.

5. Masker
Masker dapat menghaluskan kulit serta membersihkan kotoran pada tubuh kita. Jika Anda selalu sibuk, maka dapat menggunakan masker yang terdapat gel yang sangat praktis untuk digunakan. Untuk jenis masker yang baik adalah masker yang alami, misal ketimun yang dicampur dengan madu, bengkuang yang diblender dengan beras ketan serta madu.

Nah itulah 5 tips untuk membuat kulit kita kencang, segar, bersih dan tampak awet muda. Semoga bermanfaat.

tags:

Related For 5 Tips Sederhana Merawat Kulit Agar Tampak Bersih dan Kencang