4 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Setelah Anda Sukses Melakukan Diet

loading...

Setelah Anda sukses melakukan program diet, maka jangan berhenti sampai disitu. Percuma saja jika Anda telah berhasil menurunkan berat badan kemudian naik lagi dalam sekejap. Anda tetap harus memperhatikan pola makan, menu makan juga diperhatikan dan tetaplah berolah raga.

Cemilan diet sukses

Image : www.life-without-fat.com

Satu hal yang perlu Anda perhatikan juga yaitu, masalah cemilan. Meskipun Anda ngemil dalam jumlah sedikit, ternyata sangat berpengaruh terhadap kenaikan berat badan. Di Amerika, orang yang suka ngemil kurang lebih 78%, mereka mengkonsumsi 400 kalori dalam satu hari. Cemilan mereka tentunya yang mengandung banyak kalori. Hal ini tentu tidak baik terhadap program diet yang sedang Anda lakukan. Dan ini juga berpengaruh juga terhadap orang yang telah melakukan program diet. Diet sukses Anda akan sia – sia jika tidak memperhatikan masalah yang satu ini.

loading...

Seperti di kutip dari detik.food, jika Anda masih suka ngemil maka yang perlu Anda perhatikan agar berat badan Anda tidak mudah naik kembali adalah mengetahui hal – hal seperti dibawah ini.

1.Membatasi camilan

Cemilan ringan biasanya mengandung 226 kalori. Dalam satu minggu Anda dapat mengkonsumsi cemilan dengan kandungan kalori sampai 3200 kalori. Menurut Yale David Katz, agar diet menjadi sukses dan berat badan tidak naik kembali maka Anda harus memilih cemilan yang rendah kalori, seperti yogurt dan pisang. Untuk minuman, Anda harus waspada minuman yang tinggi kalori seperti smoothies.

2. Buat jadwal ngemil
Anda perlu membuat jadwal untuk mengemil, karena jika Anda mengemil pada waktu yang kurang tepat, misal malam hari, maka kalori akan semakin menumpuk yang disebabkan oleh kurang aktifitas kita dimalam hari. Kalori yang berlebihan ini akan disimpan menjadi lemak dimana lemak inilah penyebab badan kita menjadi gemuk.

Info Terkait :   Vegeta Bisa Untuk Diet dan Melangsingkan Tubuh?

Selain menyebabkan kegemukan, mengemil di malam hari juga akan meningkatkan kolestrol di dalam tubuh kita.

3. Protein untuk energi
Makanan yang mengandung protein baik sekali dalam menjaga agar perut kita tetap kenyang. Untuk orang dewasa dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang – kacangan, seperti almond atau kacang pistachio.

4. Periksa kadar kalori camilan
Jika Anda akan mengkonsumsi cemilan kemasan maka perhatikan bahan – bahan yang terkandung dalam cemilan tersebut. Cemilan yang mengandung pemanis buatan akan menambah nafsu makan Anda meningkat.

loading...
tags:

Related For 4 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Setelah Anda Sukses Melakukan Diet