10 Tips Diet Sehat Dan Cepat, Sukses Turunkan Berat Badan!

loading...

Sukses dalam menurunkan berat badan dengan diet sehat dan cepat menjadi keinginan dari setiap orang yang ingin mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal. Terlebih bagi para wanita yang selalu ingin tampil menarik dengan badan langsing dan ideal. Cara menurunkan berat badan secara sehat dan alami menjadi pilihan bagi sebagian orang. Dengan cara – cara alami tanpa bantuan obat pelangsing tentunya memiliki keuntungan tersendiri tanpa harus mengeluarkan biaya. Di samping itu, cara melangsingkan badan secara alami ini dapat kita lakukan tanpa takut akan efek samping dan tentunya akan membuat badan kita lebih sehat. Beberapa cara mengatasi obesitas sering membuat kita tidak nyaman bahkan dapat berdampak pada kesehatan dalam jangka waktu yang lama. Seperti tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sama sekali. Padahal seperti kita ketahui, karbohidrat adalah sebagai sumber utama tenaga kita. Kandungan kalori dalam karbohidrat tetap diperlukan tubuh dalam batasan tertentu karena tubuh membutuhkan energi untuk aktivitas kita sehari – hari.

tips diet cepat dan sehat 3

Memiliki badan yang sehat adalah hal utama yang perlu kita tanamkan. Apalah artinya jika diet kita berhasil, namun badan kita tidak sehat atau bahkan malah jatuh sakit. Kita harus bijaksana dalam mengatur kalori yang masuk dalam tubuh kita, tidak berlebihan ataupun tidak kekurangan. Kebutuhan kalori pada tubuh kita haruslah selalu diperhatikan.

Agar diet kita tidak gagal dan badan kita tetap sehat maka salah satunya adalah mengetahui kebutuhan kalori untuk aktifitas kita sehari – hari. Energi inilah yang kita peroleh dari makanan yang mengandung karbohidrat yang biasa kita konsumsi seperti nasi. Jika kita lebih serius lagi, maka kita sesekali dapat mengganti nasi dengan kentang rebus. Kandungan gula yang rendah dapat membantu dalam program menurunkan berat badan.

Info Terkait :   Udah Melakukan Diet Ketat Namun Tidak Berhasil? Mungkin Ini Penyebabnya!

Nah dibawah ini kami berikan 10 tips diet sehat yang bisa kita lakukan dirumah, tanpa perlu mengkonsumsi obat pelangsing sehingga aman bagi tubuh kita.

10 Tips Diet Sehat Yang Bisa Kita Kerjakan Saat Di Rumah

1.  Seperti telah disinggung diatas, kita tetap mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat sebagai sumber energi, seperti nasi. Tetapi kita harus mengkonsumsi makanan berkarbohidrat ini dalam jumlah yang tidak berlebihan. Sesuaikan dengan kebutuhan akan aktifitas yang kita lakukan sehari – hari.

2.  Jika Anda menyukai snack, maka gantilah snack Anda dengan buah – buahan. Ini sangat membantu dalam diet kita, dimana buah buahan sangat baik untuk kesehatan, mengandung vitamin C yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh kita. Potonglah kecil – kecil dari buah – buahan yang Anda sukai, letakkan di atas piring. Jika sewaktu – waktu keinginan untuk memakan snack muncul, Anda tinggal menggantinya dengan irisan buah – buahan yang sudah dipersiapkan. Jika tersisa, Anda dapat menyimpannya didalam kulkas.

3.  Jika keinginan ngemil sangat kuat, maka jangan ngemil makanan yang berada dalam toples. Gantilah toples dengan piring kecil, sehingga kita tahu porsi cemilan tersebut dan dapat membatasinya. Hindari makanan manis dan asin karena hal ini dapat meningkatkan berat badan kita. Makanan manis biasanya mengandung kalori tinggi. Jika kalori ini menumpuk dan kita kurang beraktifitas atau olah raga, maka menjadi tumpukan lemak dan bisa membuat berat badan kita naik. Sedangkan kandungan garam yang tinggi dapat membuat berat badan kita naik, karena akan berikatan dengan air didalam tubuh kita. Lebih lengkapnya, silahkan baca : Diet Mayo

Info Terkait :   Diet Sehat Dengan Pelangsing Alami Buatan Sendiri
loading...

4.  Pilihlah wholegrain. Jika Anda menyukai roti maka gantilah dengan whole grain. Makanan ini membuat badan kita lebih sehat dan tentunya membantu dalam program diet kita.

5.  Jika Anda menyukai makanan dalam kemasan, hindari makanan yang mengandung lemak lebih dari 10%. Silahkan baca kandungan nutrisi dari bungkus makanan tersebut. Jika makanan tersebut memiliki kandungan gula dan garam yang tinggi (cemilan manis dan asin) maka kita lebih baik tidak mengkonsumsinya. Tentunya hal ini demi mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan juga membantu menurunkan berat badan.

6.  Catat makanan yang telah Anda konsumsi selama 2 minggu yang lalu. Hal ini penting untuk dilakukan sebagai bahan evaluasi. Apakah menu diet selama 2 minggu tersebut efektif di dalam menurunkan berat badan? Jika hasilnya memuaskan kita bisa meneruskan pola menu makanan yang telah kita coba. Jika tidak, tentunya kita harus melakukan evaluasi kembali.

Evaluasi diet anda

7.  Hindari mentega, karena makanan ini mengandung lemak jenuh yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa makanan yang terbuat dari bahan mentega sebaiknya tidak kita konsumsi.

8.  Jika bepergian, bawalah botol berisi air putih agar tidak membeli minuman kemasan di toko atau supermarket. Minuman kemasan biasanya memiliki kandungan gula dan kalori yang tinggi. Tentunya ini tidak sesuai dengan rencana diet kita.

9.  Cobalah untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, atau detoksifikasi meski hanya setahun sekali. Selain membantu dalam menurunkan berat badan, detoksifikasi juga membuat badan kita lebih sehat. Bertahun tahun tubuh kita menimbun racun dari berbagai makanan yang kita konsumsi. Baca tentang detoksifiksi tubuh di artikel berikut ini: Tips Diet Sehat Dengan Detoksifikasi dan Melangsingkan perut buncit dengan jeruk nipis.

Info Terkait :   Cara Pintar Menahan Nafsu Makan Saat Diet

10.  Mengkonsumsi air putih dan olah raga teratur. Mengkonsumsi air putih 2 gelas sebelum makan akan membuat nafsu makan kita lebih terkontrol. Terutama saat siang hari, dimana nafsu makan kita akan meningkat, sehingga perlu kita untuk mengontrolnya agar tidak berlebihan saat makan. Selain menahan nafsu makan, air putih juga membuat badan kita lebih sehat, karena air putih berperan besar dalam berbagai proses metabolisme dalam tubuh.

Olah raga akan sangat membantu dalam program diet kita. Berat badan kita akan cepat turun dan badan menjadi lebih sehat. Dengan olah raga maka lemak akan terbakar lebih cepat. Olah raga yang bisa kita lakukan misalnya dengan fitness di pusat Gym dekat rumah Anda. Atau jika ingin yang gratis, cukup dengan lari sprint (lari cepat jarak pendek) atau bisa dengan lompat tali atau skipping. Kedua cara ini sangat ampuh dalam membakar lemak pada tubuh kita.

Nah itulah 10 Tips Diet Sehat Dan Cepat yang dapat Anda lakukan dirumah tanpa bantuan obat – obatan ataupun pelangsing. Cara ini membuat badan Anda lebih sehat, aman dan bisa Anda teruskan sebagai pola hidup yang sehat dirumah.

 

loading...

Related For 10 Tips Diet Sehat Dan Cepat, Sukses Turunkan Berat Badan!